Sukses

Penembak Gelap Kembali Beraksi di Freeport

Satu mobil bak terbuka L-300 warna hitam dibakar orang tak dikenal di areal tanggul timur kawasan PT Freeport Indonesia. Sementara, satu mobil patroli keamanan Freeport ditembak orang tak dikenal. Sedikitnya seorang tewas dan empat terluka.

Liputan6.com, Timika: Penembak gelap atau misterius kembali beraksi di kawasan PT Freeport Indonesia di Timika, Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/10) sekitar pukul 15.40 WIT, saat petugas patroli mendapat laporan satu mobil bak terbuka L-300 milik kontraktor PT Puri Fajar Mandiri dibakar sejumlah orang tak dikenal.

Mendapat laporan, dua petugas keamanan bersama dua anggota TNI dari Satuan Tugas Amole menuju lokasi dengan mobil patroli. Namun sampai di wilayah tanggul timur areal PT Freeport Indonesia, mobil ditembak orang tak dikenal.

Nazep Risa Rahman, sopir PT Puri Fajar Mandiri, ditemukan tidak bernyawa di lokasi. Sementara, empat petugas di mobil patroli mengalami luka-luka. Adapun sumber lain seperti dikutip sejumlah media massa menyebutkan korban tewas saat ini telah mencapai tiga orang.

Saat itu polisi langsung menyisir lokasi kejadian, Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.