Sukses

Modus Tahanan Polres Jakarta Timur Kabur dari Sel Lantai 5

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Timur hingga kini masih memburu satu tahanan yang kabur dari Polres Metro Jakarta Timur. Para tahanan itu kabur dengan cara menjebol dinding sel yang berada di lantai 5 gedung Mapolres Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui, kedua tahanan menjebol dinding sel untuk kabur. Mereka menggunakan perkakas untuk melubangi sel tersebut.

"Jadi pakai palu dan paku," kata Argo saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6).

Dari hasil penyelidikan, palu dan paku didapatkan dari pembesuk. Namun, belum diketahui sosok pembesuk yang memberikan palu dan paku tersebut.

Dari kasus tahanan kabur ini, Argo menduga terjadi unsur kelalaian anggota piket jaga. "Ya berarti akan kita periksa. Ya semua yang jaga kita periksa. Yang salah intinya kita tindak," ia memungkasi.

 

1 dari 2 halaman

Tertangkap Kembali

Kepolisian mengamankan satu dari dua penghuni tahanan yang kabur dari Polres Metro Jakarta Timur. Pelaku diamankan bernama Ari Kusumah alias Ari. Sementara yang masih buron bernama Jenal Mutakin alias Jejen.

"Iya sudah ditangkap ya, satu orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat 22 Juni malam.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya atas kaburnya dua tahanan tersebut bila terbukti bersalah.

"Anggota yang lalai saya tindak," tegas Idham saat dikonfirmasi.

Idham mengatakan, dia memerintahkan agar segera menangkap satu tahanan lainnya.

"Dan saya suruh kejar yang belum ketangkap sampai dapat. Saya sudah telpon Kapolres nya (Kombes Yoyon Toni Suryaputra), kalau ada rekan-rekan media telepon kasih datanya," kata Idham.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan awak media, tahanan tersebut menjebol tembok yang berada di lantai lima, dengan sel tahanan kamar delapan. Usai membobol, keduanya berhasil kabur dengan dibantu menggunakan tali tambang.

Keduanya diketahui kabur oleh petugas pada pukul 06.00 WIB, dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Dua dari satu tahanan yang kabur berinisial AK berhasil ditangkap. Hingga kini, kepolisian masih mengejar tahanan lainnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
2.500 Personel Siap Amankan Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
PNS Mabes Polri Masukkan Sabu ke Sel Ditetapkan Sebagai Tersangka