Sukses

Menhub: Kereta Bandara-Bekasi Solusi Jitu Transportasi Warga

Budi mengatakan, kedatanganya menggunakan kereta bandara untuk merasakan asiknya berkendara menggunakan kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi meninjau aktifitas arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018).

Dengan menumpang kereta Bandara, Budi Karya tiba 13.30 WIB. Dia langsung menuju arah kereta layang (sky train) untuk menuju Terminal 1 memantau pergerakan penerbangan domestik.

Budi Karya mengatakan, kedatanganya menggunakan kereta bandara untuk merasakan asiknya berkendara menggunakan kereta.

"Sengaja ke sini ingin merasakan bagaimana kereta bandara ini sangat nikmat. Bisa mengurangi angka kemacetan," kata Budi di Stasiun Kalayang (kereta layang) terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa.

Menurutnya, untuk operasional perdana kereta Bandara-Bekasi beroperasi, pada perjalanan perdana ini dipastikan setiap harinya akan melakukan empat kali perjalanan.

"Hari ini yang kita ketahui ada kereta bandara dari Bekasi, ada empat perjalanan dari jam 10 sampai jam 3 sore atau di luar jam peak," kata Budi Karya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Tempuh 76 Menit

Dengan rute baru tersebut, lanjutnya Warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa datang ke Bandara Soetta dengan naik kereta dengan waktu tempuh sekitar 76 menit.

"Kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover jadi sangat mudah mengakses terminal," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.