Sukses

Dukung Pemimpin Jujur di Sumut, Warga Sumut Dukung Ade Darmawan

Aksi dukungan terhadap Ustaz [Ade Darmawan ini dilakukan lewat penandatanganan poster bertuliskan #SaveAdeDarmawan

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan masyarakat Sumatera Utara kepada Ustaz Ade Darmawan berlanjut di Kota Medan. Ade Darmawan merupakan seorang ustaz yang mendapat ancaman pembunuhan yang diduga terkait Pilkada Sumut.

"Kasus (ancaman pembunuhan) ini memang sudah diadukan ke polisi, namun kami merasa sangat perlu memberikan dorongan moral kepada Ustaz Ade yang menurut kami tujuannya mulia yakni meminta calon pemimpin agar jujur," kata anggota Aliansi Masyarakat Sumut Anti Intimidasi, Saiful Ginting, di Lapangan Merdeka, Medan, yang ditulis Jumat, (15/6/2018).

Aksi dukungan terhadap Ustaz Ade Darmawan ini dilakukan lewat penandatanganan poster bertuliskan #SaveAdeDarmawan pada beberapa titik di Kota Medan.

Puluhan masyarakat secara sukarela membubuhkan tanda tangan untuk mendukung perjuangan dari Ade Darmawan dalam mengungkap kebenaran tersebut.

Salah seorang warga, Hendratmo mengatakan ia ikut menjadi salah satu peserta dukungan karena menurutnya tidak seharusnya orang yang memperjuangkan kejujuran justru diintimidasi.

"Apa yang diinginkan oleh Ustaz Ade ini kan untuk kejujuran. Calon pemimpin di Sumatera Utara ini harus jujur agar membawa kebaikan bagi masyarakat Sumatera Utara secara umum. Kalau calon pemimpin tidak jujur bagaimana kita akan sejahtera? Saya kira pelaku pengancaman terhadap Ade ini merupakan orang yang tidak ingin Sumut dipimpin orang yang jujur dan hanya menginginkan kepentingan kelompok tertentu saja," sebutnya.

Aksi mengumpulkan dukungan terhadap Ustaz Ade Darmawan masih terus berlanjut. Tidak hanya di Kota, aksi ini juga akan dilakukan pada beberapa lokasi lain di Sumut, seperti Deliserdang dan Langkat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.