Sukses

YPAPK Gandeng PMI Gelar Donor Darah di Yogyakarta

Persediaan darah PMI selama Ramadan cenderung menipis, padahal kebutuhan darah relatif besar.

Fokus, Yogyakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV dan Indosiar kembali menggelar donor darah Ramadan di Yogyakarta. Para warga antusias mengikuti donor darah yang digelar YPAPK SCTV dan Indosiar yang bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta, di Serambi Masjid Gede Kauman. Bahkan mereka rela antre panjang untuk mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (10/6/2018), kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV dan Indosiar kepada masyarakat untuk menjaga pasokan darah di Yogyakarta selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pasalnya, persediaan darah PMI selama Ramadan cenderung menipis. Padahal kebutuhan darah relatif besar. Ditargetkan, dengan kegiatan ini bisa terkumpul 1000 kantong darah.

"Karena setiap Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri PMI sangat kekurangan darah. Sehingga PMI bekerja sama dengan SCTV dan Indosiar untuk menyelenggarakan acara ini. Dan di Yogyakarta ini ditargetkan 1.000 orang," terang Dirut Indosiar Imam Sudjarwo.

Selain di Yogyakarta, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV dan Indosiar juga menggelar kegiatan donor darah Ramadan di berbagai kota lainnya di Indonesia.