Sukses

Menhub Semringah saat Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Ada Apa?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018) pagi.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Soemadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/6/2018) pagi. Dia pun langsung berkoordinasi dan mengecek persiapan bandara tersibuk itu jelang musim mudik Lebaran 2018.

Dengan mengenakan kemeja dan celana jeans serba biru dongker, Budi Karya langsung mengunjungi Terminal 1B Bandara Soetta. Terminal domestik tersebut diperkirakan ramai dengan hilir mudik calon penumpang yang akan pulang kampung ke berbagai daerah di Indonesia.

Dia mengunjungi posko mudik yang di dalamnya tersedia berbagai layar monitor jadwal penerbangan, yang bisa dipantau secara real time. Lalu menuju masuk ke terminal, mulai dari pengamanan, konter check in, bagasi, hingga costumer service.

Menhub Budi Karya mengecek semua kesiapan sarana dan prasarana di bandara tersebut. "Hari ini saya bahagia, seluruh stake holder yang ada di Soetta ini ada dan kompak, jadi semua bisa memberi kontribusi dan aktif," kata Menhub semringah, saat ditemui awak media setelah selesai sidak.

Dengan melihat keadaan ini, Budi Karya mengaku yakin pelayanan di Bandara Soetta akan berjalan dengan baik. Sebab, Kementerian Perhubungan telah diamanahkan oleh Presiden Jokowi untuk musim mudik Lebaran tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Makanya kalau mau hasil lebih baik harus diikuti dengan perencanaan yang baik, kemudian cek seperti ini, dan konsisten dilakukan," ujar Menhub.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Jauh Hari

Khusus untuk pengecekan bandara udara, Budi Karya mengaku Kementerian Perhubungan sudah melakukan kontrol jauh-jauh hari terhadap 35 bandara di Indonesia. Tak hanya itu, Airnav pun turun tangan mengontrol secara detail 12 bandara lainnya.

"Dan secara teknis dan service, ada tim juga yang turun mengontrol bandara di seluruh wilayah di Indonesia. Mereka harus siap dalam menghadapi musim mudik tahun ini," tutur mantan Direktur PT AP II itu.

Sehingga, tema 'Mudik Guyub Rukun yang Bahagia' yang diusung tahun ini, dirasa yakin akan terlaksana dengan baik. "Khusus udara ini harus dipersiapkan dengan baik, sehingga pemudik bisa pulang pergi selamat sampai tujuan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.