Sukses

Polisi Ringkus Komplotan Perampok di Bawah Umur di Palembang

Tim Reskrim Polsek Kertapati, Palembang mengamankan lima pelaku komplotan rampok yang kerap beraksi Di Jalan Lintas Sumatra.

Patroli, Palembang - Lima dari enam pelaku komplotan rampok yang biasa beraksi di Jalan Lintas Sumatra, Palembang-Indralaya berhasil diamankan aparat Polsek Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. Sementara satu pelaku lainnya hingga kini masih dalam perburuan polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (16/5/2018), ironisnya dari kelima pelaku yang tertangkap, dua pelaku berinisial RM dan OS masih berstatus di bawah umur.

Kemudian para pelaku diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali dalam beberapa waktu terakhir. Target yang mereka incar biasanya adalah sopir truk dan pedagang sayur dalam jumlah besar, dengan modus berpura-pura meminta rokok.

Sementara itu, pelaku juga tak segan-segan melukai korbannya jika tidak diberikan barang-barang yang diinginkan.

"Modusnya mereka dengan memberhentikan truk atau mobil sayur yang lewat, dengan berpura-pura minta rokok. Setelah mobil itu berhenti, mereka langsung menodongkan senjata tajam ke arah sopir dan kernet tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Kertapati, IPDA Denny Irawan. 

Dari tangan kelima tersangka, polisi mengamankan sebuah sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatannya, dan sebuah telepon genggam dari hasil kejahatan.