Sukses

Top 3 News Hari Ini: Mako Brimob Rusuh, Ahok Aman

Top 3 news hari ini, Lewat akun Instagramnya, Fifi Lety Indra, adik kandung Ahok mengabarkan, bahkan kondisi sang kakak aman, baik, dan banyak berdoa.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kerusuhan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, hingga kini masih dalam penanganan. Dugaan sementara, keributan berawal dari hal sepele, yakni soal makan. Akibat insiden ini lima polisi gugur dan satu napi teroris tewas.

Lantas, bagaimana kondisi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga menghuni Rutan Mako Brimob?

Lewat akun Instagramnya, Fifi Lety Indra, adik kandung Ahok mengabarkan, bahkan kondisi sang kakak aman, baik, dan banyak berdoa.

Sementara itu, satu per satu jenazah anggota Polri yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimob, telah dipulangkan ke rumah duka dari Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Polisi menyebut kondisi saat ini mulai berangsur kondusif. Namun, masih ada satu anggota polisi yang menjadi sandera para tahanan teroris.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Mako Brimob Rusuh, Bagaimana Kondisi Ahok?

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjenguk sahabat karibnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Jumat (30/6/2017). (Liputan6.com/Ady Nugrahadi)

Selain menjadi rutan kasus terorisme, Mako Brimob juga menjadi tempat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghabiskan masa hukumannya dalam kasus penistaan agama.

Lantas bagaimana kondisi Ahok atas adanya kejadian tersebut?

Fifi Lety Indra yang merupakan adik Ahok mengaku mendapatkan pertanyaan tentang kondisi sang kakak. Dia menyatakan Ahok dalam kondisi aman.

Sementara itu, pengamanan di lokasi Mako Brimbo juga diperketat. Terlihat empat personel Brimob laras panjang siaga.

Selengkapnya... 

2. Kerusuhan di Mako Brimob, Begini Kondisi 4 Polisi Jadi Korban

Polisi menggeledah kendaraan yang melintas di Mako Brimob. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Empat petugas jadi korban luka atas insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelap Dua Depok. Keempat petugas itu adalah Iptu Sulastri, Brigadir Lalu Abdul Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan.

Para korban kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iptu Sulastri (38) yang bertugas di Direktorat Penyidik Mabes Polri mengalami luka memar mata sebelah kiri dan memar di mulut.

Kemudian Brigadir Lalu Abdul Haris (30) dari Direktorat Penyidik Mabes Polri menderita luka sobek dalam di kepala belakang.

Selengkapnya...

3. 5 Polisi Gugur dan 1 Napi Teroris Tewas dalam Kerusuhan di Mako Brimob

Kondisi penjagaan yang dilakukan Brimob Polri di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (9/5). Aparat Brimob memperketat pengamanan di Markas Komando Brimob menyusul peristiwa kerusuhan yang terjadi di rumah tahananannya. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Polisi mengonfirmasi enam korban meninggal dunia dalam kerusuhan di Mako Brimob. Lima orang polisi gugur dan satu napi teroris tewas.

Jasad keenam orang yang meninggal dunia itu kini sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Polisi menyebut kondisi saat ini berangsur kondusif. Namun, masih ada satu anggota polisi yang menjadi sandera para tahanan teroris.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.