Sukses

Cerita Sedih Pedagang yang Baru Menempati Lokbin Pasar Minggu

Pedagang yang mendapat lokasi kios di dalam Lokbin Pasar Minggu mengaku hanya bisa gigit jari karena merugi selama dua pekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Usai para pedagang buah dan sayuran segar direlokasi dari pinggir jalan ke lokasi binaan (Lokbin) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mereka mengaku senang karena pendapatannya meningkat selama dua minggu terakhir. 

"Biasa langganan saya. Biarpun di belakang ada langganan. Ada di depan, ada pelanggan yang mampir. Alhamdulillah," ujar Mami, salah satu pedagang Lokbin Pasar Minggu, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/5/2018).

Namun, banyak pula pedagang yang mengeluh kiosnya sepi. Pedagang yang mendapat lokasi kios di dalam hanya bisa gigit jari karena merugi pasca-direlokasi.

Sebagian pembeli juga mengaku lebih senang berbelanja di area luar karena lebih mudah. Mereka tak perlu repot parkir dan bisa tetap membeli sayuran dari dalam kendaraannya.

Meski demikian, ada juga pembeli yang tetap setia membeli buah-buahan segar di areal dalam. Para pedagang berharap Pemprov DKI bisa membantu mencari jalan keluar agar Lokbin Pasar Minggu lebih ramai.