Sukses

Anies: Tidak Boleh Ada Deklarasi Ganti Presiden di CFD

Pernyataan itu disampaikan Anies Baswedan untuk menanggapi informasi soal rencana Deklarasi #2019GantiPresiden di kawasan CFD.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, tidak boleh ada aksi atau agenda politik dalam setiap gelaran dan di kawasan car free day (CFD).

Menurut Anies Baswedan, CFD adalah sarana warga untuk bersilaturahmi dan berolahraga. Bukan untuk kepentingan golongan apalagi partai politik (parpol).

Pernyatan itu disampaikan Anies untuk menanggapi informasi soal rencana Deklarasi #2019GantiPresiden di kawasan CFD.

"Tidak boleh ya, sudah jelas car free day itu juga harus kawasan bebas kendaraan bermotor," kata Anies di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Dia menambahkan, aturan CFD berlaku dan harus ditaati. Anies memastikan, pihaknya tidak akan segan menegur dan tidak mengizinkan jika ada agenda atau aksi dukung-mendukung di CFD.

"Harus tetap jadi kawasan bebas dari semua kegiatan sesuai dengan aturan," ujar Anies  Baswedan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • CFD