Sukses

Bahas Sister City, Anies Baswedan Terbang ke Los Angeles Besok

Dalam kunjungannya ke Los Angeles, Amerika Serikat, Anies tidak didampingi pejabat DKI, melainkan hanya satu staf dari Biro KDH KLN.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan  berkunjung ke Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu, 27 April 2018. Kedatangan Anies untuk menghadiri undangan acara konferensi global. 

"Menghadiri konferensi global mengangkat isu pasar finansial, industri, kesehatan, pemerintahan. Pak Gubernur salah satu pembicara dalam konferensi global itu," ujar Kepala Biro KDH-KLN, Mawardi saat dihubungi wartawan, Jumat (27/4/2018).

Menurut Mawardi, Anies Baswedan datang atas undangan panitia konferensi global tersebut. Selain akan menghadiri acara konferensi, Anies juga akan bertemu Wali Kota Los Angeles untuk memperkuat program sister city dengan Jakarta.

"Kita sudah korespondensi dengan KBRI untuk meningkatkan kerjasama sister city. Dan kita harap ada kunjungan gubernur dan diagendakan dengan Wali Kota LA,” ucap dia.

Anies rencananya akan kembali ke Tanah Air pada 1 Mei mendatang. Perjalanan dinas luar negeri kali ini, Anies tidak didampingi pejabat DKI melainkan hanya satu staf dari Biro KDH KLN.

Diketahui, Anies baru saja kembali ke Indonesia usai mengunjungi Maroko dan Turki pada 16-23 April kemarin. Selang empat hari, Anies kembali bertolak ke LA untuk menghadiri konferensi internasional di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Turki

Anies sebelumnya juga melakukan kunjungan kerja ke Turki. salah satu agenda yaitu melakukan pertemuan dengan Wali Kota Istanbul, Mevlut Uysal di Istanbul, Turki, Minggu, 22 April 2018.

Pertemuan tersebut membahas soal armada minibus, pertukaran kebudayaan, dan masalah restrukturisasi air.

Selain itu, juga penjajakan kerja sama dan penandatanganan Minutes of Agreement antara Istanbul dan Jakarta. Mevlut mengatakan, ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan wisata kebudayaan.

Yakni pertama akses ke tempat budaya, kedua kenyamanan tempat tinggal dan kemudahan transportasi.

"Pemerintah Istanbul siap memberikan ilmunya tentang restrukturisasi perusahaan air dan permasalahan teknis lainnya untuk dipelajari dengan Jakarta," kata Mevlut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan