Sukses

Temui Mendagri Maroko, Anies Cerita Kemajuan Jakarta

Anies Baswedan menyampaikan pembangunan di Indonesia, khususnya di Jakarta, mengalami banyak kemajuan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu Menteri Dalam Negeri Kerajaan Maroko, Noureddine Bouteyeb, dalam kunjungannya kerjanya ke Kota Rabat, Maroko.

Dalam pertemuan itu, Anies menyampaikan pembangunan di Indonesia, khususnya di Jakarta, mengalami banyak kemajuan. Anies juga menyebut Indonesia kini sudah melalui transformasi reformasi desentralisasi.

"Kita sebagai bangsa mengalami proses pematangan yang luar biasa. Kemudian juga bagaimana juga kita mengatur perkembangan ekonomi, politik, secara bersamaa selama 20 tahun terakhir," ujar Anies, Kamis (19/4/2018).

Anies juga mengundang pemerintah Maroko untuk datang ke Jakarta melihat kemajuan berbagai program pembangunan yang selama ini tengah dijalankan.

"Karena itu saya tawarkan belajar di Indonesia dan kami siap memfasilitasi kalau mereka datang ke Jakarta," kata Anies seperti dilansir dari Antara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewat Jalan Sukarno

Dalam kunjungannya ke kota Rabat, Anies menyempatkan diri singgah di Jalan Soekarno saat menuju ke Casablanca. Plang nama yang mengabadikan nama Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut bertuliskan Ru Soukarno yang ada sejak 1961.

Kawasan jalan tersebut kendaraan cukup padat yang hilir mudik. Anies pun mengambil kesempatan untuk berfoto di dekat plang nama Ru Soukarno yang terpasang di tengah jalan dua jalur.

Usai berfoto, Anies mengatakan bahwa agenda Indonesia menyelesaikan masalah nasional, tapi pikiran dan gagasan harus melampaui wilayah.

"Kita sampai ke sini bukan pembangunannya Sukarno, tapi gagasannya atau idenya dari pengalamannya sekarang kita harus melakukan seperti itu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan