Sukses

Proyek Kereta LRT Rute Kelapa Gading-Velodrome Capai 70 Persen

LRT Jakarta fase 1 atau koridor 1 Jurusan Kelapa Gading-Velodrome akan melintasi enam stasiun layang.

Liputan6.com, Jakarta - Gerbong Kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta Pertama fase 1 Jurusan Kelapa Gading-Velodrom masih tersimpan  di section 5 Depo Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/4/2018), satu unit rangkaian atau dua gerbong Kereta LRT Buatan Korea Selatan ini berhasil terpasang sempurna di lintasan pada Minggu dini hari kemarin. Pengerjaan Proyek LRT fase 1 ini sudah mencapai 70 persen.

LRT Jakarta fase 1 atau koridor 1 Jurusan Kelapa Gading-Velodrome akan melintasi enam stasiun layang dan memiliki satu depo sebagai fasilitas pemeliharaan dan penyimpanan gerbong.

Dengan waktu tunggu kereta hingga 15 menit, diperkirakan satu rangkaian LRT ini bisa menjadi moda transportasi bagi 800 orang per harinya. Lintasan sepanjang hampir 6 kilometer ini ditargetkan beroperasi sebelum digelarnya Asian Games pada Agustus mendatang.

Selain itu, lintasan ini nantinya bisa menghubungkan salah satu venue cabang olahraga Asian Games, yakni velodrome atau balap sepeda di Rawamangun hingga ke pusat perbelanjaan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Diharapkan lintasan ini bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan niaga ini.