Sukses

Kunci Kesuksesan dan Mimpi Artek Group di Usia 40 Tahun

Local Agency Artek Group merayakan hari jadinya yang ke 40 tahun

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan local agency, Artek Group, merayakan hari jadinya yang ke 40 pada Kamis (5/4/2018). Perayaan ini bertepatan pula dengan ulang tahun sang founder, Abdul Manan, yang ke-74.

Perayaannya pun berlangsung begitu meriah dan khidmat. Keluarga Abdul Manan beserta seluruh karyawan kompak memakai dress code bertemakan 1001 malam. Ada yang jadi Cleopatra, Genie, dan gaya orang Timur Tengah lainnya. Kostum-kostum ini pun dilombakan dalam gelaran fashion show untuk dipilih sebagai kostum terbaik.

Mereka bersyukur atas bertambah usianya Abdul Manan dan perusahaan yang telah dibangunnya sejak 1978 itu. Rasa syukur mereka panjatkan melalui doa dan potong tumpeng. Setelah itu, seluruh keluarga Artek bersama media dan partner yang diundang makan malam bersama.

Usia 40 tahun memang bukan usia yang muda. Sejak dibangun pertama kali di Semarang dengan lima orang karyawan, Artek Group sudah berkembang begitu besar.

Perusahaan tersebut tak lagi hanya brand agency saja, tetapi sudah merambah jenis usaha lain. Beberapa jenis usaha yang juga dilakoni Artek Group antara lain bisnis merchandising, media specialist, dan production house. Terbaru, mereka membuka Artech, yaitu bisnis yang menjual produk-produk teknologi, seperti speaker.

Dalam usianya yang baru ini, Artek Group mengusung tema 40 years Impassioned 'Never stop thinking before you become a king'. Tema ini menunjukkan bahwa Artek Group tak akan berhenti memberikan pelayanan terbaik bagi klien hingga brand klien menjadi 'raja'.

Tema tersebut diangkat karena menurut Abdul Manan, Artek Group dapat terus berkembang karena kepercayaan klien yang begitu besar. Pendapat serupa juga disampaikan oleh Chief Operation Officer (COO) Artek Group, Maya Dewi. Menurutnya, Artek terus bergerak karena menjalankan tiga filosofi yang diciptakan Abdul Manan, yaitu Kejujuran, Kemauan, dan Kemampuan (3K).

"Kita selalu terbuka dengan klien kita. Tidak ada yang kita tutupi dari klien, semua kita diskusikan bersama. Kalau ada apapun kita selalu terbuka sama klien. Di sini kita harus bisa served klien yang paling baik. Jadi kalau ada kata-kata klien tidak pernah salah, ya memang itu benar. Apalagi di dunia service ini ya, semua harus all out untuk klien," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/4/2018).  

Ia melanjutkan, ada tiga kunci kesuksesan Artek Group, yaitu smart work, never give up, dan never give up. Abdul Manan menambahkan, tiga kunci lainnya ialah kerja keras manajemen dan tim, tahu bagaimana melayani klien, dan tidak pernah berhenti meningkatkan diri.

Harapan Artek Group ke depannya, mereka dapat lebih maju ke arah digital melihat perkembangan digital yang begitu pesat. Untuk harapan jangka panjang, Maya berharap dalam lima tahun ke depan Artek Group dan badan usaha mereka lainnya dapat menjadi local agency nomor 1.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini