Sukses

Longsor Kembali Terjang Kawasan Puncak, Jalan Ditutup

Longsor terjadi di lokasi yang juga pernah dilanda longsor pada awal Februari lalu.

Liputan6.com, Jawa Barat - Bencana longsor kembali terjadi di Puncak Pass, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Rabu 28 Maret malam. Longsor terjadi akibat pergerakan tanah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (29/3/2018), musibah terjadi di lokasi yang juga pernah dilanda longsor pada awal Februari lalu. Padahal lokasi terjadinya bencana longsor ini tengah diperbaiki.

Ketinggian tebing yang longsor mencapai 40 meter juga mengakibatkan setengah badan jalan jalur Puncak ambles.

Lalu lintas dari dan menuju Puncak untuk sementara ditutup. Mulai dari kawasan Gunung Mas, Bogor hingga ke Ciloto, Cianjur.

Untuk jalur wisata Puncak mulai dari arah Tol Ciawi menuju ke kawasan wisata Puncak Gunung Mas masih bisa dilalui oleh semua kendaraan.

"Kami bekerja sama dengan Polres Cianjur melakukan penutupan jalan sambil berkonsultasi dengan Departemen Perhubungan," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky.

Tidak ada korban jiwa akibat longsor susulan ini.

Para pekerja perbaikan jalan tengah beristirahat saat longsor terjadi. Namun, longsoran tanah menimpa empat bangunan milik hotel Puncak Pass.

Penutupan arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Bogor dan Jakarta serta arah sebaliknya untuk mengurangi getaran tanah di sekitar longsor.

Hanya kendaraan roda dua yang diperbolehkan melintas. Sedangkan untuk mobil, truk, dan bus dialihkan melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.