Sukses

Antisipasi Longsor Susulan, Polisi Tutup Jalur Puncak

Titik longsor terjadi di daerah Puncak Pass atau perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Puncak kembali longsor pada Rabu malam, 28 Maret 2018 sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan dari arah Cianjur maupun Jakarta.

Titik longsor terjadi di daerah Puncak Pass atau perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk menghindari longsor susulan dan menimbulkan korban jiwa, petugas Lalu Lintas Polres Bogor dan Polres Cianjur menutup jalur Puncak.

Pemberitahuan di Bogor dilakukan di Pos Gadog dan ditutup mulai dari Gunung Mas. Adapun di wilayah Cianjur, penutupan jalur Puncak dilakukan di kawasan Ciloto.

"Untuk sementara jalur ditutup sampai waktu yang tidak bisa ditentukan," ungkap Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin, Kamis (29/3/2018) pagi.

Menurut Asep, longsor terjadi karena pergerakan tanah sehingga tebing yang tengah diperbaiki akibat longsor beberapa waktu lalu kembali ambrol.

"Bagian bawah yang sedang diperbaiki ambrol diduga karena pergerakan tanah," ujar Asep.

Hingga Kamis pagi, jalur Puncak dari arah Jakarta masih ditutup di kawasan Gunung Mas. Bagi masyarakat yang hendak menuju arah Cianjur melewati Puncak diimbau menggunakan jalur alternatif Jonggol.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.