Sukses

Anies Harap E-Samsat Bantu Dongkrak Perolehan Pajak Tahun 2018

Program ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda warga Jakarta yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor kini tidak harus menunggu lama. Dalam rangka mendukung gerakan nasional pembayaran non-tunai Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Bank DKI meluncurkan program E-Samsat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (27/3/2018), program ini dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini di Jakarta ada lebih dari 7,1 juta kendaraan roda dua dan 2,4 juta kendaraan roda empat. Dengan kemudahan cara pembayaran, Anies berharap target perolehan pajak kendaraan bermotor tahun 2018 sebesar Rp 8 triliun bisa tercapai.

"Untuk melakukan sebuah langkah dan terobosan yang tadi saya sampaikan E-Samsat tadi dengan cepat dan sistem digital enggak sampai 10 menit sudah selesai," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan dengan terobosan baru yang dilakukan oleh Samsat ini bisa memudahkan warga untuk mengurus pajak.