Sukses

Cici Gunarsi, Peserta Liga Dangdut Penerima KPM PKH Kemensos

Fokus, Jakarta - Wakil Sulawesi Barat di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Cici Gunarsih, menunjukkan kebolehannya di hadapan peserta bimbingan dan pemantapan SDM pelaksana Program Keluarga Harapan 2018 yang digelar Kemensos di Jakarta. Cici adalah seorang anak keluarga penerima manfaat KPM Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (20/3/2018), KPM-KPH merupakan program bantuan sosial bagi keluarga tidak mampu. Latar belakang keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan tidak membuat Cici patah semangat.

Ia dapat membuktikan bahwa dirinya dapat berprestasi Liga Dangdut Indonesia dan tetap bertahan di 20 besar. Mahasiswa semester dua Universitas Tomakaka Mamuju Sulawesi Barat diterima Mensos Idrus Marham.

"Kehadiran mereka ini merupakan bukti bahwa apabila mereka diberikan kesempatan yang sama, maka mereka ini juga akan berprestasi seperti anak-anak yang lain," kata Menteri Sosial RI Idrus Marham.

Sementara itu, Cici berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantunya sehingga dia menjadi seperti saat ini.

"Saya berterima kasih terutama kepada Indosiar telah memberikan saya kesempatan lolos audisi dan sekarang masuk 20 besar. Dan dalam acara LIDA ini saya mendapatkan bantuan dan manfaat yang sangat banyak, saya mengucapkan terima kasih atas hal itu," kata peserta LIDA Cici Gunarsih.

Cici Gunarsih adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Ruslan dan Hanapia yang tinggal di Tamasapi Mamuju Sulawesi Barat.