Sukses

Karnaval Cap Go Meh Digelar, Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup ruas jalan dan rekayasa lalu lintas di sekitar Glodok, Jakarta Barat secara bertahap. Rekayasa dilakukan saat berlangsungnya Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018).

Karnaval Cap Go Meh akan dimulai dari pukul 12.00 - 18.00 WIB. Rute parade akan dimulai dari Jalan Pancoran menuju Jalan Hayam Wuruk kemudian berputar ke arah Jalan Gajah Mada dan berakhir di depan Hotel Novotel.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya, Jakarta.

Andri menuturkan, sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap dia.

 

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas secara bertahap di sekitar Glodok:

Tahap I (Saat parade di Jalan Hayam Wuruk)

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Atau melalui fly over Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.

- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau di Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II (Saat parade di Jalan Gajah Mada)

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari. Atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

Loading