Sukses

Sumatera Barat Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2018

Museum Adityawarman Padang menyiapkan sejumlah materi untuk dipamerkan pada peringatan Hari Pers Nasional.

Liputan6.com, Padang - Bertempat di pelataran parkir Gelanggang Olah Raga Agus Salim, Padang, Gubernur Sumatera Barat, secara resmi membuka Minangkabau Summit 2018. Dalam rangkaian acara memeriahkan Hari Pers Nasional 9 Februari itu, ditampilkan berbagai atraksi seni, budaya, hingga kuliner.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (6/2/2018), tahun ini Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Acaranya ini ada lari, sepeda fun, ada lomba pantun, lomba puisi, festival gendang, ada macam-macam kita buat. Ini sebenarnya hanya untuk memeriahkan saja, karena puncaknya nanti tanggal 9 dan dihadiri juga oleh Pak Jokowi dalam peringatan Hari Pers Nasional," kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Sementara itu, Museum Adityawarman, Padang menyiapkan sejumlah materi untuk dipamerkankan pada peringatan Hari Pers Nasional. Selain foto-foto tokoh jurnalistik, ada juga replika surat kabar yang pernah terbit pada masa awal perjuangan, audio visual tokoh-tokoh pers, dan benda-benda peralatan kerja jurnalis masa lalu.

Rencananya, Museum Adityawarman akan menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi pada hari Jumat mendatang.