Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Tak Kebagian Harta Warisan, Anak Tiri Coba Bunuh Ibu

Liputan6.com, Jawa Timur - Berdalih tak kebagian harta warisan, seorang anak di Kediri, Jawa Timur, tega mencoba mengakhiri hidup ibunya sendiri. Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan dan kini dirawat di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (2/2/2018), di sebuah kamar tidur Suwarti nyaris meregang nyawa.

Saat dilukai anak tirinya, Sukarno, Suwarti berteriak kesakitan hingga seluruh penghuni datang melihat apa yang terjadi. Cucu korban langsung menyergap Sukarno, setelah mendapati neneknya menderita luka di wajah dan perut akibat terkena senjata tajam.

"Saya bangun ketika melihat nenek teriak-teriak. Kemudian saya hampiri dia sama ibu-ibu di depan saya. Saya melihat terduga itu berdiri. Tanpa berpikir panjang langsung saya pegang tangannya lalu saya bawa keluar," terang Ramadhan, cucu korban.

Sukarno langsung digiring ke kantor polisi. Kepada penyidik, dia mengaku kesal karena kerap mendapat perlakuan kasar seperti diusir korban. Apalagi saat menagih hak waris peninggalan ayahnya.

Aiptu Hadi Suyitno, Kanit Reskrim Polsek Purwoasri, mengatakan tersangka sudah merencanakan pembunuhan. Dia berniat menghabisi nyawa ibu tirinya.

Hingga kini, korban yang mengalami luka pada bagian perut dan wajah masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Tulungrejo, Kediri.