Sukses

PAN Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2019 untuk Masyarakat Umum

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun politik 2018 dan menjelang pemilihan umum 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), baik untuk DPRD DKI maupun DPR RI. Pendaftaran tidak hanya untuk kader PAN, tapi juga untuk masyarakat umum.

Ketua Divisi Pencalegan DPW PAN DKI Jakarta Syahrur Ramadhan mengatakan, partainya membuka pendaftaran bacaleg DPRD dan DPR pada 11 Januari mendatang.

"Kami membuka kesempatan bagi masyarakat non-kader untuk menjadi bacaleg di PAN DKI Jakarta," ucap Syahrur dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dia mengungkapkan, bisa saja dari kader internal akan diisi 40 persen. Sisanya diberikan peluang kepada masyarakat umum yang ingin mendaftar.

"Kami sudah siapkan dari kader internal 30-40 persen, selebihnya kita akan rekrut dari eksternal atau non-kader untuk memenuhi kebutuhan pencalegan," jelas Syahrur.

1 dari 2 halaman

Siapkan Strategi

Memasuki 2018, semua partai politik sudah bersiap untuk menyongsong partai serentak, kemudian pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2019. Berbagai strategi telah disiapkan. Termasuk merekrut bacaleg dari berbagai kalangan untuk mendongkrak suara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
PKS, PAN, dan Gerindra Incar Cawagub Gus Ipul di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Zulkifli Hasan Minta TNI-Polri dan Birokrasi Netral di Pilkada