Sukses

Indahnya Malam Pergantian Tahun di Dubai

Cahaya dari teknologi laser dipadu dengan lampu sorot pada air mancur memukau masyarakat di pusat Kota Dubai.

Liputan6.com, Dubai - Indahnya pancaran sinar laser ini menandakan malam pergantian tahun di menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Cahaya dari teknologi laser dipadu dengan lampu sorot pada air mancur memukau masyarakat di pusat Kota Dubai. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam Selasa (2/1/2018).

Sementara di Hongkong pertunjukan kembang api di Pelabuhan Victoria berlangsung sangat indah dan meriah. Pertunjukan kembang api disini memang cukup terkenal dan menjadi ikon pada saat malam pergantian tahun.

Beralih ke Eropa, di langit Barcelona, Spanyol, indahnya kembang api menyambut datangnya tahun 2018. Ribuan warga Spanyol berkumpul dan bersukacita meski 2017 lalu disebut sebagai tahun krisis politik terburuk dalam sejarah spanyol.

Menara jam paling terkenal di dunia, Big Ben berdentang 12 kali menandakan tahun baru di London, Inggris. Diiringi pertunjukan kembang api yang spektakuler, masyarakat Inggris saling mengucapkan selamat Tahun Baru.

Tak hanya di tengah Kota, meriahnya kembang api juga memukau dua juta pengunjung Pantai Copacabana yang sangat tersohor di Rio de Janeiro. Dari tahun ke tahun, pantai ini merupakan lokasi favorit warga Brazil untuk melewatkan malam pergantian tahun.

New York, Amerika Serikat, Times Square adalah satu tempat tujuan untuk merayakan malam pergantian tahun. Berbagai tradisi unik mulai dari pendorongan Bola Waktu yang dikenal dengan sebutan "Ball Drop", hingga sejumlah pertunjukan yang digelar membuat suasana malam pergantian tahun baru di Times Square terasa istimewa.