Sukses

Lulusan BP3 Curug Siap Bersaing di Dunia Internasional

Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Curug menyediakan program pembelajaran dan fasilitas berkelas internasional

Liputan6.com, Jakarta Persaingan dalam dunia penerbangan sekarang ini semakin ketat. Jika tidak dibekali dengan kompetensi dan keahlian yang mumpuni, para lulusan sekolah transportasi yang ingin membangun karir dalam bidang penerbangan tentu akan mengalami kesulitan.

Jangankan untuk bersaing di dunia internasional, bersaing di dalam negeri pun akan sulit. Untuk itu, para generasi muda yang ingin berkarir di dunia penerbangan perlu dibekali dengan keahlian yang dibutuhkan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug, Lembaga Diklat Penerbangan, menyediakan layanan pendidikan yang dapat menunjang kebutuhan profesional penerbangan. Sekolah transportasi yang berada di bawah naungan BPSDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ini memiliki standar pembelajaran dan fasilitas berkelas internasional.

Pendidikan hard skill dan soft skill yang diberikan oleh 40 tenaga pendidik profesional, membuat para lulusan BP3 Curug siap masuk ke komunitas internasional. Mereka diberikan pendidikan dalam hal kompetensi, skill, dan manajemen.

"Dengan standar dan fasilitas sekolah penerbangan internasional, menjadikan para lulusan kami bagian dari komunitas internasional. Dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi udara, selalu kami pertahankan dan terus kami tingkatkan dengan komitmen dan standar tinggi. Demi kemajuan penerbangan di Nusantara siap memberikan hasil yang terbaik," ujar Surya, Kepala BP3 Curug.

Ia melanjutkan, Sekolah dan Lembaga Diklat BP3 Curug menghadirkan konsep baru yang kreatif dan inovatif untuk memuaskan para peserta didiknya. Harapannya, mereka dapat mencetak lulusan yang terbaik di bidangnya. Sesuai motto mereka, "Prestasi adalah kebanggaanku, profesional adalah impianku, dan keamanan penerbangan adalah tujuanku".

Fasilitas

BP3 Curug dilengkapi dengan sederet fasilitas mumpuni untuk menunjang layanan pendidikan dan praktik kerja lapangan. Untuk proses belajar yang maksimal, para siswa diberikan fasilitas kelas dengan komputer lengkap, perpustakaan, dan laboratorium. Lebih lanjut, BP3 Curug juga menyediakan fasilitas e-learning untuk memudahkan akses pembelajaran siswanya.

BP3 CurugTak hanya untuk urusan belajar, para siswa juga diberikan fasilitas hiburan yang lengkap. Mereka memiliki ruang rekreasi eksekutif yang di dalamnya terdapat kursi pijat dan alat karaoke.

Di sana, para siswa tinggal di asrama eksekutif. Mereka juga dilengkapi fasilitas dapur dan ruang makan untuk makan sehari-hari.

Jika ingin mengetahui lebih lengkap tentang program pembelajaran dan fasilitas yang terdapat di Sekolah dan Lembaga Diklat BP3 Curug, silakan saksikan video berikut ini.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.