Sukses

Surat Ahok untuk Cagub dan Cawagub NTT

Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Yoseph Nai Soi maju dalam Pemilihan Gubernur NTT 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuliskan surat kepada kerabatnya, Yoseph Nai Soi, yang akan bertarung sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 mendatang.

Surat yang ditulis dengan tinta emas itu dibacakan oleh adik Ahok, Leti Indah Purnama, saat deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Yoseph Nai Soi di Kupang, Rabu ( 20/12/2017).

Berikut isi surat Ahok:

"Terima kasih dukungannya selama ini kepada saya. Sehat dan duka cita damai sejahtera yang akan melampui segala akhlak dalam Yesus Kristus menyertai seluruh aspek dalam hidup.

Sukses dipakai Tuhan untuk menjadi berkah bagi Provinsi NTT. Wujudkanlah keadilan sosial untuk rakyat, bantulah yang miskin dan yang membutuhkan agar mereka melihat kasih dan kuasa Tuhan dalam diri Bapak, sebagai pribadi maupun pejabat. Tuhan memberkati rencana Bapak untuk memimpin NTT.

Salam Ahok."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Viktory-Jos

Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Yoseph Nai Soi (Viktory-Jos) maju dalam Pemilihan Gubernur NTT 2018. Wakil Ketua Tim Pemenangan mereka adalah Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandez, yang sebelumnya mengancam keluar dari PDIP.

"Hari ini kita telah buat catatan sejarah untuk NTT. Kita datang dengan berbagai tekad untuk menjadikan NTT lebih baik," kata Ray saat memberikan orasi politik pada acara deklarasi Viktory-Jos, Rabu, 20 Desember 2017.

Dia mengaku hadir di deklarasi itu untuk memberikan dukungan kepada Viktor-Jos. "Kami hadir untuk nyatakan dukungan bagi Victory-Jos," dia menegaskan.

Menurut dia, kedatangannya, karena NTT butuh pemimpin yang berani, kuat, dan jujur serta memiliki hati yang merasakan kesengsaraan rakyat NTT.

Kenapa NTT masih butuh disentuh, kata dia, karena NTT masih berada di posisi 3 termiskin di Indonesia. Selama ini belum ada pemimpin yang bisa menjawab masalah itu.

"Saya sudah keliling NTT. Saya temukan apa yang harus dilakukan untuk sejahterakan rakyat, sehingga saya hadir disini," ujar dia.

Ray yakin di tangan Viktory-Jos, NTT akan keluar dari masalah kemiskinan. "Kita menaruh harapan besar kepada pasangan calon ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Diusung 3 Partai

Dia menjamin pasangan Viktory-Jos akan menang 80 persen di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), belum lagi di Malaka, dan Belu.

"Belu, Malaka, dan TTU pasti akan menang. TTU akan menang 80 persen," Ray menegaskan.

Pasangan calon Viktory-Jos diusung 3 partai politik yakni Nasdem, Golkar, dan Hanura, dengan total 24 kursi dari 13 kursi yang disyaratkan Undang-Undang.

Menurut dia, keduanya terpanggil karena tiga alasan, yakni Tuhan, alam, dan leluhur yang memanggil untuk datang dan membangun NTT.

"Kami siap membangun dan menyejahterakan NTT," kata Calon Wakil Gubernur NTT Yoseph Nai Soi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.