Sukses

Warga Sukapura dan Polisi Lawan Premanisme

Kericuhan kembali terjadi di kompleks Perumahan Bea Cukai, Sukapura, Cilincing, Jakut, tengah malam tadi. Warga terlibat keributan dengan para preman yang disewa pihak pengembang di sekitar perumahan.

Liputan6.com, Jakarta: Suasana tegang menyelimuti permukiman warga di kompleks Bea Cukai, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (10/2) tengah malam. Untuk kali kesekian, warga kembali bersitegang dengan sejumlah pemuda yang disewa pihak pengembang.

Polisi akhirnya membekuk seorang pemuda dari pihak preman yang menjadi provokator dalam keributan ini. Pemuda ini langsung digiring ke Polres Metro Jakut.

Warga merasa resah dengan keberadaan para pemuda tersebut yang sehari-harinya menjaga lahan. Lahan itu saat ini diperebutkan warga dan pihak pengembang.

Menurut pengakuan sejumlah warga, semenjak keberadaan para preman tersebut, banyak terjadi kemalingan di wilayah kompleks. "Banyak kemalingan-kemalingan di daerah sini. Sebelumnya tidak," kata David.

Hingga tengah malam tadi, warga masih berjaga-jaga di sekitar lingkungan mereka. Aparat Polres Metro Jakut juga bersiaga di lokasi kejadian.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.