Sukses

Banjir Kembali Rendam Jalan HR Rasuna Said

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kembali merendam Kawasan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017). Meski hujan tidak sederas kemarin, genangan air tetap terjadi lantaran selokan yang ada tak sanggup menampung sehingga meluber ke jalan raya. Ketinggian air terpantau mencapai 30-50 cm. 

"Got (selokan) memang sudah tidak bisa menampung," ujar pekerja Suku Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta yang bertugas di Jalan HR Rasuna Said.

Alhasil, para pekerja harus rela turun berbasah-basahan di selokan-selokan dan mengambil sampah-sampah yang menyumbat. Para petugas yang mengenakan pakaian berwarna biru itu bahkan sampai masuk ke dalam got.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, banjir yang merendam kawasan tersebut membuat jalan menjadi padat merayap. Kendaraan dari arah Menteng, Jakarta Pusat, menuju Mampang, Jakarta Selatan, terlihat tersendat.

Jalur lambat yang biasanya digunakan dua jalur menjadi satu lajur. Kendaraan roda dua maupun tiga memilih masuk ke lajur kendaraan cepat atau lajur yang hanya boleh dilewati kendaraan roda empat atau lebih.

Sementara itu, arah Mampang menuju Menteng terpantau lancar, belum ada titik banjir di area tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: