Sukses

Pemprov DKI Minta Ancol Keruk Sampah di Dermaga Marina

Sebagai akses penyeberangan, saat ini dermaga Marina sudah dipenuhi lumpur dan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu meminta pihak PT Pembangunan Jaya Ancol untuk melakukan pengerukan dan pembersihan sampah di dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Sebagai akses penyeberangan, saat ini dermaga tersebut sudah dipenuhi lumpur dan sampah.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola agar dermaga dilakukan pengerukan. Sebab banyak kapal yang mogok, karena baling-baling tersangkut sampah.

"Jadi banyak kapal pemkab dan lainnya mogok, apalagi setelah hujan sampah naik," kata Ismer, Minggu, 29 Oktober 2017, seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi, agar PT Pembangunan Jaya Ancol untuk segera melakukan pengerukan, karena dermaga mengalami pendangkalan dan dipenuhi sampah plastik.

"Saya sudah berkoordinasi dengan manager Ancol. Informasinya paling lambat awal November mereka akan lakukan pengerukan," Iwan menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.