Sukses

Pencalonan Ridwan Kamil oleh Golkar di Pilkada Jabar Belum Final?

Agun menyebut, berbagai kemungkinan masih terjadi sebelum penetapan pasangan calon yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, menilai rekomendasi yang diberikan oleh partainya kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien di Pilkada Jawa Barat belum final.

Agun menyebut, berbagai kemungkinan masih terjadi sebelum penetapan pasangan calon yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat.

"Masih ada kemungkinan-kemungkinan, karena (rekomendasi) yang kemarin disampaikan itu bukan dokumen yang secara definitif akan disampaikan ke KPU Jawa Barat," jelas Agun saat dikonfirmasi, Sabtu (28/10/2017).

Agun juga meminta kepada DPP Partai Golkar agar memperhatikan secara sungguh-sungguh dedikasi dan loyalitas Ketua DPD Partai Golkar, Dedi Mulyadi untuk partai selama ini. Ia melihat, Bupati Purwakarta tersebut telah berhasil menciptakan soliditas yang kuat di Jawa Barat.

"PP Jawa I meminta kepada DPP Partai Golkar agar memberikan apresiasi kepada Saudara Dedi Mulyadi, yang telah berhasil membangun kesolidan di Golkar Jawa Barat," katanya melanjutkan.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Agun mengingatkan, Jawa Barat menjadi ruh semua partai politik di tingkat nasional. Hal ini berimplikasi pada perolehan suara masing-masing partai dalam momen pilkada 2018, maupun pileg dan pilpres 2019 tahun depan.

"Jawa Barat ini menjadi aset bagi seluruh partai, karenanya kesolidan menjadi penting. Sebab berkaitan dengan kemenangan berbagai kontestasi politik seperti pilkada, pileg, dan pilpres. Saudara Dedi telah berhasil menciptakan itu," tandas Agun.

Kesolidan internal Partai Golkar ini dibuktikan dengan perolehan elektabilitas yang terus-menerus naik. Kondisi ini berbanding terbalik dengan daerah lain bahkan dengan elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut secara nasional, yang terus menurun.

"Pengurus dan kader di arus bawah ini sangat nyaman dengan pola yang dibangun oleh Saudara Dedi, sehingga Golkar di Jawa Barat elektabilitasnya naik, solidnya internal dan berhasil meraih simpul eksternal. Ini aset besar bagi Partai Golkar. Makanya, solid dulu, baru berkarya," pungkas Agun.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar melalui Sekretaris Jenderal Idrus Marham memberikan keterangan pers, Partai Golkar telah memberikan rekomendasi untuk Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien, untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2018 mendatang.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.