Sukses

SCTV-Indosiar Siarkan Langsung Anugerah KPI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberikan penghargaan anugerah KPI pada Sabtu 28 Oktober 2017. Ajang ini mengapresiasi karya-karya dari lembaga penyiaran, baik itu televisi maupun radio.

Komisioner KPI Pusat Bidang Pengawasan Isi Siaran, Nuning Rodiyah, mengatakan acara ini akan disiarkan langsung dari Studio Emtek (SCTV, Indosiar, O'Channel), Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Acara ini bertema Persembahan Anak Bangsa untuk Satu Indonesia.

"Tema ini dimaknai bahwa produksi program siaran merupakan karya terbaik yang diperuntukkan bagi kemaslahatan dan persatuan bangsa," kata Nuning di Kantor KPI RI, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Nuning menjelaskan penghargaan kali ini akan diberikan kepada 13 kategori program televisi, tiga program radio, dan tiga program kategori penghargaan khusus.

Masing-masing penghargaan itu, kata Nuning, yakni kategori penghargaan untuk televisi, program anak-anak, animasi, drama seri, film televisi, talk show, wisata budaya, berita, peduli perempuan dan disabilitas.

Kemudian, iklan layanan masyarakat, penyiaran peduli perbatasan dan daerah tertinggal, presenter berita, presenter talk show televisi, serta televisi peduli penyandang disabilitas.

"Untuk penghargaan radio ada program wisata budaya, iklan layanan masyarakat dan lembaga penyiaran peduli perbatasan dan daerah tertinggal. Dan penghargaan khusus ada radio komunitas terbaik, pemerintah daerah peduli penyiaran dan pengabdian seumur hidup," papar dia.

Nuning berharap program-program siaran yang menerima apresiasi penganugerahan, dapat menjadi teladan bagi program lainnya. Sehingga kualitas siaran menjadi lebih baik.

"Kita berharap, masyarakat Indonesia mendapat inspirasi kebaikan untuk memperbaiki dan membangun menjadi lebih baik," Komisioner KPI itu menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Keluarga Somad

KPI sebelumnya juga menggelar anugerah penyiaran ramah anak di Hotel Mercure, Jakarta Barat, 28 Juli 2017. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada insan pertelevisian yang telah menghadirkan program yang bermanfaat dan ramah untuk anak-anak.

Enam penghargaan diberikan kepada beberapa televisi yang berhasil menjadi yang terbaik dalam enam kategori. Indosiar berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori program animasi anak yakni Keluarga Somad episode Hompimpa.

Penghargaan KPI ini menjadi penghargaan ketiga kalinya bagi Indosiar dan yang kedua bagi program animasi Keluarga Somad.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise yang turut hadir dalam acara menyampaikan, tayangan televisi harus memberi manfaat bagi keluarga dalam membina anak-anak.