Sukses

Simpatisan Anies-Sandi Galang Sejuta Tanda Tangan di CFD

Bubuhan tanda tangan yang terkumpul akan diberikan ke Anies-Sandi pada hari pelantikan, sebagai bentuk perwujudan amanah pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok pendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Gerakan Masyarakatan Pencinta Indonesia dan Tanah Air (Gempita), menggalang sejuta tanda tangan jelang pelantikan pasangan itu pada Oktober 2017.

Kordinator Gempita Abdurahman mengatakan, penggalangan tanda tangan ini sebagai bentuk pengawalan terhadap gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih ini.

"Ini kita untuk kawal mereka, semoga amanah dalam lima tahun ke depan," kata Abdur di kawasan Car Fee Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).

Abdur mengklaim, Gempita telah terdaftar resmi di Kemenkumham. Aksi yang digelar di CFD ini pun diketahui Anies-Sandi lewat perantara Boy Sadikin.

"Sudah tahu, kami sudah izin sampaikan aksi ini lewat Pak Boy," jelas dia.

Bubuhan tanda tangan yang terkumpul akan diberikan kepada Anies-Sandi saat hari pelantikan. Hal ini sebagai perwujudan amanah sebagai pemimpin Jakarta.

"Nanti kita kasih ini tanda tangan ke mereka, semoga terus ingat janji-janji kampanyenya ya," pungkas Abdur.

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.