Sukses

Nusron: Golkar Masih Mungkin Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai Golkar, kata Nusron, sebenarnya sedang bekerja untuk menjodohkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid menyatakan, partainya masih terbuka bagi Ridwan Kamil untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

"Memang kita sudah calonkan Dedi Mulyadi untuk jadi gubernur atau wakil gubernur. Namun situasi dan perkembangan politik masih sangat cair dan bisa berubah," kata Nusron Wahid, Jumat (18/8/2017).

Partai Golkar, kata Nusron, sebenarnya sedang bekerja untuk menjodohkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi.

"Namun masih ada beberapa hambatan-hambatan teknis dan psikologis di antara keduanya," ujar Nusron.

Di sisi lain, lanjut Nusron, Dedi Mulyadi juga sedang penjajakan koalisi dengan PDIP. Namun ini juga masih sangat tergantung dengan perkembangan dan menunggu keputusan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dengan dinamika yang seperti itu, maka sudah tentu masing sangat cair sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk juga kemungkinan Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil.

"Yang jelas, pintu buat Ridwan Kamil belum tertutup dan masih memungkinkan ada peluang Ridwan Kamil diusung dari Partai Golkar, dengan wakil siapa pun dari sekian banyak kader Golkar yang ada," beber Nusron.

Karena itu, jelas Nusron, kalau memang dalam pilkada nanti Golkar mengusung Ridwan Kamil, tentu Golkar akan menyodorkan nama sebagai wakilnya. Dan bagi Golkar, ketika calon yang diusung adalah Ridwan Kamil, maka paket yang ideal adalah unsur wakil dari tokoh Pantura.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.