Sukses

Candaan AHY Saat Luncurkan The Yudhoyono Institute

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi meluncurkan The Yudhoyono Institute, Kamis malam (10/8/2017). Saat memberikan sambutan, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini menyelipkan beberapa celetukan yang membuat tamu undangan tertawa.

Seperti saat dia menceritakan kejadian tepat setahun lalu. Saat itu, dia melihat para prajurit di Batalyon Arya Kemuning di Kuningan berkelahi. Tapi ternyata, perkelahian itu sebuah kejutan untuk ulang tahunnya.

"Saat saya mau datangi, mereka berhenti berkelahi. Ternyata surprise, saya ulang tahun dan istri saya Annisa tersenyum karena dia sutradara dan produsernya," ucap Agus Yudhoyono.

Tak hanya itu, dia juga sempat membahas tentang masa lalu saat menggunakan alat komunikasi seperti pengiriman surat hingga pesan singkat seperti passenger sebelum tahun 1990.

"Dulu kalau rindu harus lewat operator, itu untuk angkatan saya atau atas saya. Itu saat saya masih SMP dan belum bertemu dengan Annisa," ujar Agus.

Pantauan Liputan6.com, founder dari The Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden RI Budiono turut hadir dalam acara peluncuran.

Selain itu, peluncuran The Yudhoyono Institute dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu antara lain, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Roy Suryo.

Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno dan calon wagub DKI yang berdampingan dengan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI 2017 Sylviana Murni.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.