Sukses

AHY: The Yudhoyono Institute Siapkan Pemimpin Masa Depan

Putra-putri Presiden RI pun tak mau absen dalam acara peluncuran The Yudhoyono Institute.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi meluncurkan The Yudhoyono Institute (TYI). Putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap, The Yudhoyono Institute dapat melahirkan kader-kader pemimpin emas masa depan.

"Dengan berdirinya The Yudhoyono Institute ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul," ujar Agus Yudhoyono selaku Direktur Eksekutif TYI di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Agus juga telah sowan kepada Presiden Jokowi sekaligus memperkenalkan The Yudhoyono Institute. Dia diterima oleh Jokowi dan putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka di Istana Kepresidenan siang tadi.

Agus mengaku pertemuannya dengan Jokowi untuk memohon restu serta wejangan untuk menyukseskan TYI.

"Kita bersilaturahim mendiskusikan banyak hal. Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya bahwa memang perkembangan dunia begitu cepat, anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa," tutur Agus.

Pantauan Liputan6.com, peluncuran The Yudhoyono Institute turut dihadiri founder The Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Budiono.

Selain itu, peluncuran The Yudhoyono Institute dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu antara lain, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Roy Suryo.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno dan calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni juga turut menghadiri acara tersebut.

Putra-putri Presiden RI pun tak mau absen dalam acara peluncuran The Yudhoyono Institute. Mereka yang hadir adalah putri Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, Rahmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputri, dan putri Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.