Sukses

Para Mantan Menteri SBY Hadiri Peluncuran The Yudhoyono Institute

The Yudhoyono Institute (TYI) resmi diluncurkan di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - The Yudhoyono Institute (TYI) resmi diluncurkan di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). Institut ini akan dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Direktur Eksekutif.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (10/8/2017), acara ini dihadiri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang merupakan founder The Yudhoyono Institute. Mantan Wakil Presiden RI Budiyono juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, peluncuran TYI juga dihadiri sejumlah mantan menteri era SBY yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Antara lain, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsyuddin, mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Roy Suryo.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga tampak menghadiri acara tersebut bersama mantan calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni.

Putera-puteri Presiden Pertama RI Soekarno, seperti Rahmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra juga datang ke acara peluncuran TYI.

Dalam sambutannya, Agus Yudhoyono berharap TYI dapat melahirkan kader-kader pemimpin emas masa depan. "Dengan berdirinya The Yudhoyono Institute ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul," ujar Agus.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.