Sukses

Messi Terbaik Sepanjang Sejarah Persepakbolaan Spanyol

Studi terbaru menyebutkan Messi mengungguli para legenda sepak bola lainnya di Spanyol sebagai pemain terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi, dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam sejarah persepakbolaan Spanyol, La Liga versi Centre of Investigation of History and Statistic Spanish Football (CIHEFE). Lionel Messi mengungguli nama-nama pemain legendaris lain, seperti Raul Gonzales, Telmo Zarra, hingga Cesar Rodriguez. 

CIHEFE merilis daftar pemain terbaik La Liga sepanjang masa yang berjumlah 300 pemain. Penelitian CIHEFE mengacu pada beberapa faktor seperti gol-gol dari permainan terbuka, penalti, gol bunuh diri, kartu merah, hingga menit bermain.

Messi berada di posisi teratas atas berbagai alasan. Salah satunya karena jumlah golnya yang berjumlah 349. Satu-satunya pemain dengan jumlah gol di atas 300 di La Liga. 

La Liga, sebagai liga profesional tertinggi dalam sistem kompetisi liga sepak bola Spanyol sudah bergulir sejak 1929 dan melahirkan ribuan pemain juga ratusan penjaga gawang.

Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini