Sukses

Berlibur di Yogyakarta Sambil Berburu Foto Kekinian

Liputan6.com, Yogyakarta - Berwisata ke Yogyakarta kini banyak tempat menarik yang bisa dijadikan obyek foto kekinian untuk diunggah ke media sosial. Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (29/7/2017), mulai dari Rumah Domes, kawasan Kaliurang, hingga tempat foto yang memiliki ikon dunia, ada di kota gudeg ini.

Rumah Domes, yang sudah ada sejak 11 tahun lalu ini, memiliki ketahanan terhadap gempa. Rumah ini memiliki diameter tujuh meter, dengan dua lantai atau setara dengan rumah tipe 38. Beberapa unit juga dijadikan homestay bagi wisatawan. Bila tak mau lelah berjalan kaki, Anda bisa menyewa sepeda unik. Bila beruntung, pengunjung bisa bertemu dengan badut Teletubbies dan jangan lupa untuk swafoto.

Dari Rumah Domes, saatnya bergeser ke kawasan Kaliurang. Ada lokasi wisata yang baru dibangun sejak awal tahun 2017, namanya Lost World Castle. Lokasi wisata ini menawarkan sensasi berjelajah ke keliling dunia dengan luas satu hektar lebih, yang dikelilingi kastil seperti Tembok Cina. Siapa sangka, kastil ini dibangun dari bebatuan muntahan Gunung Merapi. Di sini, Anda dapat pula berfoto dengan topi khas Suku Indian, lengkap dengan latar belakang tenda.

Beralih ke Paradise Gate, yang merupakan spot foto yang paling favorit. Dengan memanjat sedikit dan pilihan angle foto yang tepat, Anda akan terlihat seperti malaikat bersayap yang terbang di atas awan dan seakan-akan membuat Anda terlihat seperti turun dari khayangan.

Masih ada lagi surga swafoto lainnya, dengan konsep ikon wisata dunia. Ada Merapi Park, yang baru membuka taman wisata landmark. Di sini juga Anda bisa berfoto dengan Menara Eiffel, Menara Pisa, kincir angin, Patung Liberty, Jam Bigben, hanya di satu lokasi.

Landmark Merapi Park, hanyalah satu taman wisata yang masih terus akan dikembangkan. Landmark baru resmi dibuka saat libur Lebaran lalu, dan sudah menjadi daya tarik dengan jumlah pengunjung sebanyak seribu orang per hari. Para pengunjung pun harus tertib mengantre bila ingin berswafoto dengan ikon kota dunia. Untuk menikmati taman wisata Landmark Merapi Park, cukup membayar Rp 15 ribu saja. Jadi bila Anda ingin berkeliling dunia, tak perlu biaya mahal ke luar negeri, cukup datang ke Yogyakarta.