Sukses

Mahasiswa Haluoleo Tolak Uang Pangkal Mahal

Puluhan mahasiswa akan memboikot jalur tes mandiri penerimaan siswa baru.

Fokus Indosiar, Kendari - Puluhan mahasiswa Universitas Haluoleo berunjuk rasa menolak uang pangkal dalam penerimaan mahasiswa baru yang jumlahnya dianggap memberatkan.

Para pengunjuk rasa mengancam, bila tuntutan mereka tidak diindahkan, mereka akan memboikot jalur tes mandiri penerimaan mahasiswa baru. Pihak rektorat belum memberikan tanggapan atas tuntutan para mahasiswa tersebut.

Berita tersebut mengawali Indonesia Hari Ini dalam Fokus Sore, Rabu (12/7/2017).

Di Jawa Tengah tabrakan beruntun antara bus dan tiga kendaraan truk trailer terjadi di jalur arteri lingkar utara Pantura – Pemalang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir bus dan truk harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka berat.

Sementara di Sleman, petugas gabungan merazia terhadap angkutan barang dan penumpang di Jalan Magelang. Petugas menemukan masih banyak kendaraan yang nekat melintas dengan tonase berlebih dan masa berlaku kir sudah habis. Sebagian di antaranya juga tidak membawa SIM maupun STNK.

Para pelanggar ini kemudian diberi surat tilang, razia ini digelar untuk meminimalisir korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

 

 

 

 

 

Â