Sukses

Lampu LED Transjakarta Ciledug-Tendean Baru Terpasang di 40 Titik

Padahal, ada 300 titik jalur layang yang harus dipasang lampu LED.

Liputan6.com, Jakarta Lampu LED Transjakarta Koridor XIII rute Ciledung-Tendean baru terpasang di 40 titik. Padahal, ada 300 titik jalur layang yang harus dipasang lampu LED. Sementara, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai jumlah lampu yang sekarang telah terpasang sudah memadai dan layak.

"Enggak apa-apa. Asalkan cukup memadai dan cukup terang dan dianggap layak dan bisa oleh Transjakarta sebagai operator, ya silakan saja," kata Djarot di Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Djarot berjanji, ke depan, lampu-lampu LED tersebut akan dipasang di titik-titik lainnya. Namun, pemasangan lampu baru berfokus kepada titik yang dianggap strategis.

"Lampu tetap kita pasang semuanya, karena di beberapa titik itu memang cukup tinggi ya. Makanya di daerah strategis itu dulu prioritas," jelas Djarot.

Lampu LED yang telah terpasang di 40 titik Koridor XIII Transjakarta rute Ciledung-Tendean. Adapun jumlah yang harus dipasang lampu ada 300 titik.

Pemprov DKI  masih mengalami kendala dalam pemasangan lampu tersebut. Salah satunya disebabkan tingginya tiang pemasangan lampu. Kendati begitu, pemasangan lampu LED di rute tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta