Sukses

2 Malam di Yogyakarta, Obama Habiskan Rp 500 Juta

Obama dan rombongan memesan 15 kamar selama dua hari.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta. Selama dua hari di hotel di utara Tugu Yogya tersebut, Obama menghabiskan ratusan juta rupiah.

General Manager (GM) Hotel Tentrem, Mey Nurnaningsih mengatakan, biaya yang dikeluarkan Obama dan rombongan selama dua hari mencapai sekitar Rp 500 juta. Biaya itu termasuk biaya kamar Obama per malam yang senilai Rp 30 juta.

"Obama dan keluarga ada delapan orang. Itu Obama, istri, dan dua anaknya lalu ada adik tirinya beserta suami dan anaknya. Sedangkan untuk personel US Secret, ada 20 orang," ujar Mey, Yogyakarta, Jumat (30/6/2017).

Dia mengatakan, Obama dan rombongan memesan 15 kamar selama dua hari. Semua kamar tersebut berada di lantai delapan Hotel Tentrem. Obama juga memblok satu ruang sayap di sisi utara.

"Obama kan memesan wine, makanan, dan lain-lainnya. Terus ada nanggap wayang juga. Semua pokoknya enggak sampai Rp 500 juta," ujar Mey.

Mey mengatakan, selama dua hari menginap di Hotel Tentrem, Obama sering fitness pagi hari mulai pukul 6 pagi. Selama fitness Obama biasa menghabiskan waktu 1 hingga 1,5 jam.

Namun begitu, selama di ruang fitness hotel, Obama terlihat berbaur dengan pengunjung lain. Ia bahkan tidak meminta ruang fitness di hotel untuk ditutup dan tetap digunakan pengunjung.

"Bahkan kebetulan ada pengunjung yang sempat bercakap-cakap dengan Obama saat fitness dan ditanggapi dengan baik. Hanya saja memang tidak diperkenankan mengambil foto Obama saat fitness atau saat sedang di hotel," ujarnya.

Obama juga disebutkan tidak pernah meminta sesuatu yang aneh selama menginap di hotel tersebut. Semuanya berjalan layaknya pengunjung pada umumnya.

"Orangnya humble juga ramah. Sama pengunjung hotel lainnya juga mau menyapa," pungkas Mey.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.