Sukses

Indonesia dan Kroasia Jalin Kerja Sama Perfilman

Untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Kroasia di bidang kebudayaan, sineas Indonesia dan Kroasia akan bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Kroasia di bidang kebudayaan, sineas Indonesia dan Kroasia akan bekerja sama dalam dunia perfilman.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (29/6/2017), dengan kerja sama ini daharapkan mampu meningkatkan mutu dunia perfilman Indonesia dan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di mancanegara.

Menutup rangkaian kegiatan, Indonesia Movie Week atau IMW 2017, di Kota Zagreb dan Split, Kroasia, beberapa waktu lalu, para sineas Indonesia menggelar pertemuan dengan para penggiat perfilman, Kroasia.

Dalam pertemuan ini hadir artis dan sutradara film Indonesia, seperti Slamet Rahardjo, Lola Amaria dan Harry Dagoe Suryadi. Sedangkan dari pihak Kroasia, diwakili para penggiat film, di antaranya, Josipa Dasonic, Margarita Peric, dan produser film Boris Dmitrovic. Pertemuan membahas kerja sama perfilman Indonesia dengan Kroasia di masa mendatang.

Dengan adanya pertemuan ini diharapakan kedua negara mampu berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang kebudayaan khususnya perfilman.