Sukses

BURT DPR Harapkan Jasindo Perbaiki Layanan

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo bisa memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo bisa memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider bagi anggota DPR dan keluarga menjadi lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso saat melakukan kunjungan spesifik ke RS Siaful Anwar, yang diterima langsung oleh Direktur rumah sakit tersebut.

“Rumah sakit ini, belum mengetahui bagaimana standar pelayanan untuk anggota DPR dan kelurga secara baik dari PT Jasindo dan jajarannya. Ini harus menjadi perhatian penyelenggara,” tegas Agung di RS Saiful Anwar, di Malang, Rabu (14/06).

Dia berharap pemegang kartu Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) mendapatkan pelayanan yang primer dengan mengetahui standard pelayanan tersbeut. Sebab, kartu Jamkestama berbeda dengan kartu asuransi lainnya.

Di sisi lain, politisi partai Demokrat itu juga berharap PT Jasindo segera mensosialisasikan mengenai rencana pembuatan kartu peserta Jaminan Kesehtaan Utama (Jamkestama) VVIP yang didalamnya diberikan chip berisikan rekam jejak pasien atau riwayat medis pasien.

“Kita berharap rencana ini bisa segera terealisasi dan segera disosialisasikan, untuk memudahkan pasien masuk dalam kondisi yang tidak sadar, agar tidak ada kesalahan dalam penanganan, sebab sudah ada rekam medisnya,” tandasnya.

 

 

(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini