Sukses

Ketika Jokowi Buka Puasa dengan Air Mineral di Pinggir Jalan

Saat itu, rombongan Jokowi sedang dalam perjalanan dari Kroya, Cilacap ke Banyumas.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan tidak membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengurangi kegiatannya. Hal ini berdampak pada waktu berbuka puasa. Jokowi kerap berbuka di pinggir jalan.

Hal ini kembali terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cilacap. Saat itu, rombongan sedang dalam perjalanan dari Kroya, Cilacap ke Banyumas. Senja Kamis, 15 Juni 2017 sudah tampak dan azan magrib berkumandang ketika rombongan masih dalam perjalanan.

Jokowi kemudian meminta ajudan Kolonel Pnb Mohammad Nurdin untuk meminta rombongan menepi untuk berhenti sejenak. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi para pengawal bermotor berbuka puasa.

Setelah adanya perintah itu, lima motor besar berwarna putih dan dua motor berwarna hitam berhenti. Para pengawal langsung berbuka puasa meski hanya dengan air mineral.

Para pengawal bermotor Jokowi berbuka puasa. (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi kemudian memberikan buah dari mobil kepresidenan kepada para pengawal motor sebagai makanan berbuka puasa. Mereka tampak menikmati aneka macam buah yang terdapat di parsel itu.

Di sisi lain, Jokowi juga berbuka puasa di dalam mobil kepresidenan. Terlihat dari jauh sebotol air mineral diminum Jokowi untuk berbuka puasa.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Nur Sulaiman. Masjid ini merupakan masjid tertua di Kabupaten Banyumas.

Jokowi mengimami langsung Salat Magrib berjemaah. Selepas itu, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.