Sukses

Ridwan Kamil Umumkan Pendampingnya di Pilkada Jabar Bulan Depan

Pekan lalu, Ridwan Kami meresmikan kantor para relawannya yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Bandung - Ridwan Kamil segera menentukan calon pendampingnya di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia akan menentukan dan mengumumkan sosok calon wakilnya bulan depan.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan sudah ada dua partai yang menyodorkan calonnya.

"Sampai hari ini posisinya, saya belum dalam menentukan sendiri. Ada partai yang menawarkan 1-2. Kemungkinan calon wakilnya nanti setelah lebaran keputusannya," ujar Emil di Kompleks Batununggal Indah Bandung, Jumat, 2 Juni 2017.

Sebelumnya, Emil mempertimbangkan untuk maju Pilkada Jabar 2018 melalui jalur independen. Namun, dia tak menutup kemungkinan akan masuk melalui jalur partai apabila ada tawaran yang sesuai.

"Partainya hampir semua, PPP, PKB, Demokrat, PDIP, sudah melakukan komunikasi, tapi belum ada yang pasti. Mungkin kepastiannya itu selepas Labaran nanti," ucap Emil.

Pekan lalu, dia meresmikan kantor para relawannya yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka). Semua kegiatan mengenai pencalonannya di Pilkada Jabar 2018, lanjut dia, akan dilakukan di Kantor Barka.

"Alhamdulillah hari ini, saya sangat bangga relawan seluruh Jabar terhimpun dalam Barka dan ini menjadi tempat pusat kegiatan dan koordinasi. Dan kemungkinan kegiatan kontrak politik dilakukan di sini," ujar dia.

"Mudah-mudahan dengan tempat ini membangun semangat berjuang, kemenangan yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik," sambung Emil.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Umum Relawan Barka Budi Zabur mengungkapkan pihaknya terus menggalang massa dukungan di 27 Kota Kabupaten di Jabar untuk mendukung Ridwan Kamil.

"KTP sudah berjalan, baru tahap kecamatan setekah lebaran tingkat desa dan bahkan ke tingkat RW RT," kata Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.