Sukses

Anies-Sandi Bahas Permasalahan Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta. Pertemuan ini membahas permasalahan yang kini sedang hangat di Ibu Kota.

"Saya dan bang Sandi (Sandiaga Uno) bertemu dengan DPRD DKI Jakarta dan pertemuan ini untuk silaturahmi. Kemudian kita membahas hal-hal yang dianggap masalah urgent," ujar Anies saat ditemui di Hotel Ambara Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2017).

Masalah-masalah yang dibahas beragam, mulai soal jaminam kesehatan hingga masalah di Kepulauan Seribu. Namun, masalah itu diakui Anies belum dibahas secara mendetail.

"Temanya sih bervariasi, tapi kita tidak membahas secara detail. Anggota DPRD mengungkapkan hal yang perlu mendapat perhatian dan gubernur terpilih, belum secara detail baru kita listing aja," katanya.

"Banyak sih, mungkin ada 4 sampai 5 halaman yang dilisting," sambung Anies Baswedan.

Selain itu, permasalahan yang dibahas dalam pertemuan dengan fraksi-fraksi DPRD ini, juga membahas tentang permasalah lapangan kerja di Jakarta.

"Tadi sudah dikupas permasalahan lapangan pekerjaan, kesehatan, pendidikan juga ada kita inginkan KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus, bisa diakomodir di APBD 2017. Kita merangkul semua," ujar Sandi ditemui ditempat yang sama.

Dia berharap pertemuan ini dapat menarik semangat dan membuka komunikasi yang baik dengan anggota fraksi-fraksi di DPRD.

"Dengan komunikasi yang terbuka Insya Allah nanti juga permasalahan ini bisa dicarikan solusinya," tandas Sandi.

Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh seluruh fraksi-fraksi di DPRD, kecuali Fraksi Partai PDIP dan Partai Nasdem.
    



  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno