Sukses

Golkar Dukung Penambahan Kursi Pimpinan DPR, Begini Alasannya

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mendukung wacana penambahan kursi pimpinan DPR RI. Tujuannya tak lain untuk menjaga hubungan baik antarpartai.

"Golkar mendukung penambahan (kursi pimpinan DPR RI) menjaga hubungan baik antarpartai di parlemen untuk kemajuan bangsa," kata Setya Novanto di Denpasar, Bali, Rabu 24 Mei 2017.

Ketua DPR RI itu menjelaskan partainya akan memperjuangkan wacana tersebut. Saat ini, aspirasi Golkar ditindaklanjuti oleh kadernya yang duduk di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

"Sudah kita serahkan kepada Badan Legislatif atau Baleg dalam MD3, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa selesai," ujar Novanto.

Dia mengatakan partai berlambang beringin menganggap wacana penambahan kursi pimpinan DPR sangat penting untuk partai. Sebab, bisa memperkuat hubungan antarpartai di parlemen.

"Penambahan kursi pimpinan ini penting karena itu kebutuhan dari partai-partai lain, yang mana kita harus menjaga kekompakan, kebersamaan, kesolidan di antara partai-partai. Supaya kita bisa bersama-sama memikirkan kepentingan-kepentingan bangsa bersama pemerintah, supaya suasananya akan jauh lebih membaik," Novanto menandaskan.