Sukses

Keajaiban Masjid Tiban di Malang, Jawa Timur

Fokus, Malang - Salah satu masjid yang terkenal di Kota Malang, Jawa Timur adalah Masjid Tiban. Masjid sekaligus pesantren ini memiliki bangunan indah yang ternyata menyimpan banyak cerita di balik pembangunannya.

Anda akan terpesona saat memasuki Masjid dan Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah. Pesantren dengan arsitektur megah ini menyimpan banyak cerita di dalamnya. Mulai dari ukiran-ukiran kaligrafi yang ditorehkan di setiap sudutnya, hingga pembangunan yang konon memang tidak menggunakan tenaga ahli.

Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, masjid dari pesantren ini memang tidak terlalu besar, karena hanya dipakai untuk salat dzuhur saja. Sedangkan untuk salat subuh dan ashar hingga isya dilakukan di gedung pesantren.

Masjid ini memiliki cerita unik. Ramai beredar kabar di masyarakat, bahwa masjid ini dibangun dalam waktu satu malam!

Masuk ke dalam area gedung pesantren, Anda akan melihat akuarium dengan ikan arwana di dalamnya. Jika dilihat dari desain tiang pancangnya, seluruh bagian masjid ini mempunyai ukiran kaligrafi yang sangat presisi.

Masjid ini dibangun pada 1978 oleh Romo Kiai Haji Ahmad Baru. Nantinya masjid tersebut diperuntukkan sebagai wisata religi. Anda minat berkunjung kemari?