Sukses

Kapan Lift Halte Transjakarta Koridor 13 Selesai Dikerjakan?

Koridor 13 Transjakarta dengan rute Tendean-Ciledug akan beroperasi tepat pada hari ulang tahun Kota Jakarta, 22 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Koridor 13 Transjakarta dengan rute Tendean-Ciledug akan beroperasi tepat pada hari ulang tahun Kota Jakarta pada 22 Juni mendatang.

Jalan, halte, dan bus telah siap. Hanya fasilitas penunjang seperti lift yang belum tersedia. Padahal, halte di 12 halte sepanjang koridor 13 cukup tinggi, yakni 15 hingga 23 meter.

Menurut Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph, ada dua halte yang akan dipasang lift, yakni Halte CSW dan Cipulir.

Hanya saja, penyelesaian pemasangan lift belum dapat dipastikan. "Kapan jadinya, saya belum bisa pastikan," ujar Joseph di Halte Cipulir, Senin (15/5/2017).

Menurut dia, kendala dalam pemasangan lift adalah kerja sama dengan pihak ketiga. Sebab, yang akan merawatnya adalah pihak ketiga.

"Mesti kerja sama dengan pihak ketiga. Bikin lift-nya enggak lama, yang lama urus perawatannya," kata dia.

Selain dua halte itu, pada halte JORR juga akan dipasang lift. "JORR juga rencananya ada lift, tapi yang sudah pasti dua halte tadi," kata Joseph.

Meski lift belum tersedia, Joshep menyebut di halte Cipulir dan CSW telah tersedia eskalator. "Eskalator ada," ucap Daud Joseph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.