Sukses

Ditemani Istri dan Anak Sulung, Ahok Kondisinya Baik di Cipinang

Djarot pun mengimbau agar para pendukung Ahok pulang dan mendoakan Ahok dari rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, saat ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditemani sang istri, Veronica Tan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Menurut Djarot sejauh ini kondisi Ahok masih baik dan sehat. Kehadiran istri dan anak sulungnya jadi obat penenang buat Ahok.

"Alhamdulillah sehat beliau sehat, bincang-bincang juga. Tenang masih ada keluarga yang menemani. Siapa lagi? ya istrinya lah," kata Djarot usai menjenguk Ahok di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa malam (9/5/2017).

Djarot pun mengimbau agar para pendukung Ahok pulang dan mendoakan Ahok dari rumah. Dia juga mengaku sudah membicarakan soal upaya penangguhan penahanan.

Bahkan, Djarot pun mengaku siap pasang badan untuk Ahok. Sebab, banyak alasan kuat yang memungkinkan Ahok mendapatkan penangguhan penahanan.

"Doakan ya. Penangguhan penahanan sore sudah disampaikan agar ada penangguhan Ahok, karena sekali lagi bahwa tidak mungkin Ahok tak kooperatif. Koordinasi juga akan lebih mudah kalau Pak Ahok di luar," Djarot menandaskan.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama. Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto menyatakan, Ahok bersalah dan terbukti melakukan tindakan penodaan agama.

Atas keputusan vonis dua tahun tersebut, Ahok akan melakukan banding. Ahok sekarang berada di Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah hakim memerintahkan ada penahanan.

Ratusan pendukung Ahok pun mendatangi Rutan Cipinang, dan menggelar aksi unjuk rasa sejak sore hingga Selasa malam. Mereka menuntut agar Ahok tidak ditahan.

Setelah dibujuk Djarot, mereka akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 22.30 WIB. Namun besok mereka akan kembali hingga Ahok dibebaskan dari penahanan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.