Sukses

Transjakarta Luncurkan Bus Baru Bernama Maxi, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)‎, memperkenalkan bus baru mereka kepada warga Jakarta. Namanya, Bus Maxi.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, Bus Maxi berukuran besar ini, sebenarnya sudah beroperasi sejak tiga bulan lalu. Beberapa koridor juga sudah terlayani bus ini, antara lain koridor 2, 3, 4, dan 10.

"Bus Maxi kami ini sebenarnya sudah jalan dari tiga bulan lalu. Tapi hari ini kita mau launching yang ke-100. Ini bus baru," ujar Budi seperti dikutip dari Antara, Senin (10/4/2017).

Berbeda dengan armada sebelumnya yang hanya dapat menampung 80 penumpang, Budi mengatakan, Bus Maxi ini mampu mengangkut 100 penumpang. Bus ini, kata Budi, juga didukung teknologi mutakhir, sehingga bisa membuat penumpang merasa lebih aman dan nyaman.

Budi menambahkan, pihaknya berencana ‎menambah jumlah unit bus Transjakarta berukuran besar. Targetnya, akan ada 300 unit Bus Maxi yang akan beroperasi di Jakarta.

"Kita target 300. Berarti ada 200 lagi. Akhir tahun target kita terpenuhi," ucap Budi.

Pada kesempatan ini, Transjakarta juga memperkenalkan tagline baru mereka yaitu Kini Lebih Baik. Tagline ini menggantikan tagline sebelumnya Berani Berubah.